Logo Network
Network

Astagfirullah, Video Viral Seorang Kakek Dibayar dengan Uang Mainan Ternyata Hoak, Ini Motifnya

Aryanto
.
Selasa, 21 Juni 2022 | 13:10 WIB
Astagfirullah, Video Viral Seorang Kakek Dibayar dengan Uang Mainan Ternyata Hoak, Ini Motifnya
Astagfirullah, Video Viral Seorang Kakek Dibayar dengan Uang Mainan Ternyata Hoak, Ini Motifnya. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNews.id – Video seorang kakek yang mengaku hasil jerih payahnya sebagai buruh tebang tebu dibayar dengan uang mainan oleh mandornya viral di media sosial.

Dalam video yang viral tersebut, kakek bernama Sunardi (72) warga Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, membawa uang sebesar Rp 450 ribu, dengan pecahan Rp100 ribu sebanyak 2 lembar, dan pecahan Rp 50 ribu sebanyak 5 lembar.

Kakek Sunardi yang berprofesi sebagai buruh, tampak dalam video hendak membeli daging ayam di Pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sabtu (18/06/2022).

Saking viralnya, kepolisian dari Polres Tulang Bawang, Polda Lampung pun turun tangan untuk memastikan kebenarannya. Unit Tipidter Satreskrim Polres Tulang Bawang langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran dari video yang telah viral tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP Wido Dwi Arifiya Zaen mengatakan, dari hasil penyelidikan didapatkan fakta bahwa tidak benar uang mainan sebanyak Rp450 ribu tersebut berasal dari uang gajian tebang tebu seperti menurut pengakuan si kakek di dalam video.

“Petugas kami yang dipimpin langsung oleh Kanit Tipidter Satreskrim, Ipda Andy Ruswandy langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran dari video yang viral tersebut,” ucap AKP Wido.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.