BI Tasikmalaya: Pertumbuhan Ekonomi Priangan Timur Tetap Tumbuh Kuat

Firman Suryaman
BI Tasikmalaya: Pertumbuhan Ekonomi Priangan Timur Tetap Tumbuh Kuat. Foto: dok. BI Tasikmalaya

Perwakilan BI Tasikmalaya akan di terus mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. Di antaranya melalui sinergi dan kolaborasi antara TPID, TP2DD, dan TPKAD.

"Sinergi tersebut penting dilakukan. Antara lain untuk menjaga stabilitas nilai rupiah di daerah, mendorong perkembangan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif melalui pengembangan digitalisasi ekonomi dan penguatan UMKM, menjaga kelancaran sistem pembayaran yang 'CEMUMUAH' (Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal, Red) melalui percepatan implementasi dan pemanfaatan QRIS," papar Aswin.

Acara Temu Responden 2023 sendiri merupakan bentuk apresiasi Perwakilan BI Tasikmalaya kepada seluruh responden survei dan liaison dalam menyediakan segala informasi yang dibutuhkan.

Acara bertajuk Pentingnya Data dan Informasi Dalam Mendukung Perumusan Kebijakan, dihadiri para responden survei dan liaison yang terdiri dari pelaku usaha di Priangan Timur.

Sejalan dengan tema kegiatan, Perwakilan BI Tasikmalaya mengundang dua narasumber handal yaitu Pengamat Ekonomi dan Konten Kreator, Ferry Irwandi, dan Direktur PT Bloom Agro, Miss Emily Sutanto (eksportir beras organik).

Kedua narasumber memberikan insight kepada para peserta mengenai potensi perekonomian saat ini dan kiat-kiat dalam melakukan ekspor khususnya komoditas pertanian.

"Harapannya, para peserta dapat menentukan arah usahanya agar dapat bertahan dalam kondisi ekonomi global yang masih dibayangi dengan ketidakpastian," imbuh Aswin. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network