get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Terkejut Ada Orang Tukar Upal dalam Jumlah Banyak ke Kantornya, BI Tasikmalaya Segera Lapor Polisi

Kamis, 01 Februari 2024 | 15:39 WIB
header img
Terkejut Ada Orang Tukar Upal dalam Jumlah Banyak ke Kantornya, Kepala BI Tasikmalaya Segera Lapor Polisi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, Aswin Kosotali, mengaku tak menyangka ada orang berani menukar uang palsu (upal) ke BI.

"Awalnya ada tiga orang datang bermaksud menukarkan uang pecahan Rp 100.000," ungkap Aswin, saat mendampingi Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, merilis pengungkapan kasus tersebut, di Mapolres, Kamis (1/2/2024).

Sesuai standar operasi, lembaran uang pecahan itu diperiksa keasliannya. Diluar dugaan, uang pecahan Rp 100.000 dengan jumlah banyak itu ternyata upal.

"Setelah melalui standar pemeriksaan keaslian uang, dengan metode 3 D dan lainnya, kami terkejut ternyata lembaran uang pecahan Rp 100.000 itu upal," ujar Aswin.

Dengan indikator diantaranya saat dilihat warnanya tidak cerah, saat diterawang gambar minyaknya tak jelas serta saat diraba bagian gambar pahlawan tak terasa kasar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut