get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Beri Pesan Mendalam Soal Keputusan Camilia Laetitia Azzahra Lepas Hijab

Ini Sosok Geraldine Beldi, Guru SD yang Temukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde Sungai Aare

Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:38 WIB
header img
Ini Sosok Geraldine Beldi, Guru SD yang Temukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde Sungai Aare. (Foto: Instagram)

BERN, iNewsTasikmalaya.id – Hilang selama 14 hari di Sungai Aare, Bern, Swis, jenazah Eril akhirnya ditemukan. Jenazah putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu ditemukan oleh seorang perempuan bernama Geraldine Beldi di Bendungan Engehalde.

Siapakan sosok perempuan warga Kota Bers, Swiss yang kali pertama menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz? Ridwan Kamil pun mengungkapnya.

Melalui postingan Instagramnya @ridwankamil, Jumat (10/6/2022) suami dari Atalia Praratya itu mengatakan, bahwa sosok perempuan yang menemukan anaknya adalah seorang guru sekolah dasar.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil pun membagikan video saat dirinya berjumpa dengan Geraldine Beldi di Kota Bern, Swiss. Kang Emil pun langsung menjabat tangan dan berbincang sesaat dengan Geraldine yang berpenampilan sederhana itu.

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ujar Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, Geraldine Beldi adalah seorang guru Sekolah Dasar (SD). Dia menemukan jenazah Eril di Sungai Aare saat sedang berjalan menuju tempatnya mengajar pada pagi hari.

“Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," ucapnya.

Ia menuturkan, Geraldine bercerita momen saat dirinya menemukan jenazar Eril. “Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," kata Kang Emil.

Sebagai rasa terima kasihnya, Kang Emil meminta Geraldine menghubunginya bila ingin berkunjung ke Indonesia.

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami,” tutur Kang Emil.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut