get app
inews
Aa Read Next : Warga Apresiasi Pemkot Tasikmalaya Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23: Kami Bangga dengan Timnas

Wali Kota Tasikmalaya Usulkan Honorer Diangkat Jadi PPPK

Selasa, 07 Juni 2022 | 23:10 WIB
header img
Wali Kota Tasikmalaya Usulkan Honorer Diangkat Jadi PPPK. (Foto: iNewsTasikmalaya.id)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf berencana mengusulkan pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Orang nomor satu di Kota Tasikmalaya itu meminta setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mendata jumlah para pegawai honorer yang merada di masing-masing instansinya.

Yusuf mengatakan, pegawai honorer di daerah yang pimpinnya masih banyak. Bahkan banyak honorer yang sudah mengabdi selama puluhan tahun. Kendati pernah ada Peraturan Pemerintah (PP) 48 tidak boleh ada pengangkatan honorer, tapi lantaran kebutuhan orgasinasi sehingga mempekerjakan honorer.

“Dulu kan ada PP 48, kita tidak bolah mengangkat honorer. Setelah adanya kebijakan penghapusan status pegawai honorer, saya sudah minta ke SKPD untuk mendata jumlah pegawai honorer. Nanti kita usulkan agar dapat menjadi PPPK,” ujar Yusuf, Selasa (7/6/2022).

Ia menuturkan, pegawai honorer yang akan diusulkan menjadi PPPK adalah mereka yang telah bekerja di atas sepuluh tahun. Sehingga tidak semua honorer bisa diusulkan menjadi PPPK.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut