get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Bisnis Event Organizer di Kota Tasikmalaya Mulai Bangkit Setelah 2 Tahun Sempat Lesu Karena Pandemi

Senin, 06 Juni 2022 | 22:37 WIB
header img
Bisnis Event Organizer di Kota Tasikmalaya Mulai Bangkit Setelah 2 Tahun Sempat Lesu Karena Pandemi. (Foto: iNewsTasikmalaya.id)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Bisnis Event Organizer (EO) mulai kembali menggeliat dan bangkit, pasca adanya pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat seiring mulai terkendalinya pandemi Covid-19.

Kegiatan masyarakat seperti syukuran resepsi pernikahan maupun khitanan yang selama masa pandemi dibatasi bahkan tidak diizinkan sementara, kini bisa diselenggarakan dengan cukup bebas, baik di gedung maupun rumah.

Kebijakan pemerintah dengan memberikan kelonggaran terhadap aktivitas masyarakat ini disambut baik oleh para pengusaha di bidang jasa EO atau Wedding Organizer (WO). Seperti halnya yang disampaikan Leader Syakinah WO, Aris Sulistia, bahwa saat ini WO mulai kembali bangkit setelah dua tahun sepi order akibat pandemi.

“Alhamdulillah, tahun ini sudah mulai ramai lagi order untuk resepsi pernikahan maupun khitanan,” ujar Aris, Senin (6/6/2022).

Dikatakan dia, selama pandemi nyaris tidak ada order. Kendati pun ada dalam pelaksanaanya dibatasi dan harus ada izin dari Satgas Covid-19. Bahkan, kata dia, pernah mendapatkan order untuk resepsi pernikahan di gedung, tapi karena kondisi memang masih pandemi sehingga pihak yang order akhirnya memilih di rumah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut