get app
inews
Aa Read Next : Denda Rp3 Juta hingga Penjara 3 Bulan Bagi Pelaku Buang Sampah Sembarangan di Kota Tasikmalaya

Dikira Ada Gempa, Pengunjung Matahari Depstore Tasikmalaya Berhamburan Keluar

Minggu, 24 April 2022 | 16:13 WIB
header img
Dikira Ada Gempa, Pengunjung Matahari Depstore Tasikmalaya Berhamburan Keluar. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pengunjung Matahari Depstore Tasikmalaya berhamburan keluar akibat adanya suara retakan dari keramik lantai yang pecah, Minggu (24/4/2022).

Dari video yang beradar di media sosial, para pengunjung dan sebagian pegawai nampak menyelamatkan diri keluar dari bangunan.

Perisitiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB di mana saat kejadian Matahari Depstore sedang ramai dipadati pengunjung.

Kapolsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota Kompol Cecep Bambang membenarkan telah terjadi kepanikan pengunjung Matahari Depstore di Jalan Veteran, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Dari kejadian tersebut, pengunjung keluar lokasi secara bersamaan yang sehingga menimbulkan keramaian dan suasana kepanikan para pengunjung.

Kapolsek memastikan bahwa kepanikan tersebut bukan disebabkan oleh ambruknya bangunan atau gempa seperti yang ramai beredar di media sosial.

“Bukan ambruk, ini lantai keramik pecah sehingga menimbulkan asumsi adanya gempa,” ujar Kompol Cecep Bambang.

Menurutnya, lantai keramik memuai diduga lantaran udara di dalam panas karena jumlah pengunjung yang melebihi kapasitas. Lantai keramik kemudian pecah dan menyebabkan suara sehingga dikira adanya gempa.

“Dari hasil pengecekan bahwa terjadinya retakan lantai keramik dan pecah menimbulkan asumsi pengunjung adanya gempa sehingga berhamburan untuk menyelamatkan diri keluar,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut