get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Pameran UMKM dan Pentas Seni Budaya Se-Priangan Timur di Tasikmalaya

Peringati 67 Tahun KAA, Wagub Jabar Ajak Warga Tunjukkan Solidaritas Nyata untuk Perdamaian Dunia

Senin, 18 April 2022 | 17:13 WIB
header img
Peringati 67 Tahun KAA, Wagub Jabar Ajak Warga Tunjukkan Solidaritas Nyata untuk Perdamaian Dunia. (Foto: Istimewa)

KOTA BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, peringatan 67 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) menjadi momentum untuk membangkitkan semangat perdamaian dunia.

“Kami yakin Dasasila Bandung yang dihasilkan dalam Konferensi Asia Afrika masih relevan dengan situasi dan kondisi hari ini. Perdamaian masih dibutuhkan oleh bangsa-bangsa di dunia,” ujar Kang Uu sapaan akrabnya pada acara Peringatan 67 Tahun KAA di Halaman Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).

“Oleh karena itu momentum kali ini tiada lain untuk mengingatkan dunia, bahwa kita harus berdamai dengan siapapun,” sambungnya.

Kang Uu berharap, peringatan KAA juga menyentuh kembali perhatian dunia untuk rakyat Palestina, yang hingga saat ini masih mengalami konflik bersenjata dan peperangan. Tak hanya terjadi di Ukraina, kata wagub, baku tembak juga terjadi di Palestina di bulan Ramadhan setelah sebelumnya sempat mereda.

“Saya berharap dengan momentum hari yang bersejarah ini, negara-negara di dunia memberikan perhatian terhadap rakyat Palestina yang sudah sekian puluh tahun selalu terjadi konflik dan peperangan, bahkan di bulan puasa sekarang,” ucapnya.

Mantan Bupati Tasikmalaya ini mengajak masyarakat Jabar untuk berbondong-bondong menunjukkan aksi solidaritas yang nyata bagi rakyat Palestina.

"Jangan biarkan Palestina sendirian, sementara negara yang di sebelahnya (Ukraina) banyak dukungan dari yang lain," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut