get app
inews
Aa Read Next : Inilah Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya yang Lolos 3 Besar Calon Kadis PPKBP3A

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Pimpin Apel Sinergitas TNI-Polri Jelang Pilpres 2024 di Tasikmalaya

Jum'at, 09 Juni 2023 | 17:55 WIB
header img
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Pimpin Apel Sinergitas TNI-Polri Jelang Pilpres 2024 di Tasikmalaya: Bersama Kuat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, memimpin apel sinergitas TNI dan Polri se-Jabar menjelang Pemil dan l Pilpres 2024 di Markas Brigif 13 Galuh, Kota Tasikmalaya, Jumat (9/6/2023). 

Kang Uu sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum meyakini dengan bersatunya setiap lembaga pemerintah dalam hal ini TNI-Polri akan mampu menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas apapun saat pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024 nanti. 

"Dengan sinergitas ini kita mampu dan kuat dalam menghadapi segala gangguan di Jabar. Saya harap sinergitas ini terus berlanjut," kata Uu. 

Apel sinergitas TNI-Polri ini diikuti oleh perwakilan dari unsur seperti para kapolres, pejabat utama Polda Jabar, TNI AU Lanud Wiriadinata, Kodim 0612 Tasikmalaya, Brigif 13 Galuh, dan unsur Kodam III Siliwangi. 

Menurut Kang Uu, kegiatan ini juga sekaligus mendukung ketahanan pangan dan UMKM. 

"Kita dukung UMKM untuk pertumbuhan ekonomi di Jabar," ujarnya. 

Sementara itu Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Budi Wasono mengatakan, kegiatan apel sinergitas ini dalam upaya menjaga soliditas TNI-Polri dalam menjaga wilayah dari berbagai gangguan kamtibmas, terlebih memasuki tahun politik yakni Pileg dan Pilpres 2024.

"Tentunya ada atensi khusus dalam pengamanan jelang pemilu nanti. Ini kegiatan sinergitas TNI-Polri yang akan terus dijaga ke depannya," ujar Budi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut