get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Dampak Gempa Bumi Garut, Gedung dan Rumah Alami Rusak Ringan hingga Parah di Tasikmalaya

Banjir Tasikmalaya, BPSDA Provinsi Jabar Pasang Bronjong Perbaiki Tanggul Jebol Sungai Dalam Suba

Senin, 18 April 2022 | 04:01 WIB
header img
Banjir Tasikmalaya, BPSDA Provinsi Jabar Pasang Bronjong Perbaiki Tanggul Jebol Sungai Dalam Suba. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Tanggul Sungai Dalam Suba yang jebol dan mengakibatkan banjir bandang ke pemukiman warga Kampung Sukasirna, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, saat ini dalam perbaikan pihak BPSDA Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Panjang tanggul yang jebol tersebut diperkirakan mencapai 20 meter sampai 30 meter. Sudah dua hari ini para petugas dari BPSDA Provinsi Jabar terus berupaya memperbaikinya dengan mamasang bronjong. 

Camat Purbaratu Yogi Subarkah mengatakan, tanggul yang jebol saat ini masih dalam perbaikan dengan cara dipasang bronjong. Pada hari pertama perbaikan, sempat terkendala karena kondisi tanahnya yang sempat amblas sehingga perbaikan baru mencapai sekitar 30 persen. 

“Perbaikan terus dilakukan oleh BPSDA Provinsi Jabar. Mudah-mudahan bisa segara selesai,” ujar Yogi, Senin (18/4/2022). 

Dikatakan dia, banjir yang terjadi pada Jumat (15/4/2022) malam membuat puluhan rumah warga terendam dan penghuninya mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut