get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Rabu 22 Mei 2024

Minyak Goreng Langka, Warga Ciamis Rela Antre Berjam-jam Depan Distributor. Beli Harus Pakai KTP

Jum'at, 01 April 2022 | 08:44 WIB
header img
Minyak Goreng Langka, Warga Ciamis Rela Antre Berjam-jam Depan Distributor. Beli Minyak Harus Pakai KTP dan NPWP. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Acep Muslim).

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Kelangkaan minyak goreng bersubsidi masih terjadi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sejumlah warga dan pelaku UMKM rela antre berjam-jam di salah satu distributor, untuk mendapatkan minyak goreng curah bersubsidi.

Selain jatahnya dibatasi, mereka juga harus menyiapkan beberapa persyaratan seperti fotocopy KTP, NPWP, dan formulir pendaftaran dengan materai berikut dengan kupon antrean untuk mendapatkan jatah minyak goreng bersubsidi tersebut. 

Sejak subuh sejumlah warga yang terdiri dari penjual gorengan, pelaku UMKM dan usaha mikro lainnya, rela mengantre untuk mendapatkan minyak goreng curah bersubsidi, seperti di salah satu distributor di Jalan Ampera 2, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng curah di distributor ini berkisar dari Rp 14 ribu hingga RP 15.500 rupiah per kilogramnya.

Tak hanya itu, mereka juga dibatasi pembeliannya yakni hanya 10 kilogram untuk setiap pelaku mikro dan warga. Sementara 100 kilogram untuk pelaku UMKM.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut