Logo Network
Network

Warga Tasikmalaya Antre Panjang di Depan Agen Minyak Goreng Curah Pasar Cikurubuk, Pembeli: Parah

Heru Rukanda
.
Selasa, 29 Maret 2022 | 15:18 WIB
Warga Tasikmalaya Antre Panjang di Depan Agen Minyak Goreng Curah Pasar Cikurubuk, Pembeli: Parah
Warga Tasikmalaya Antre Panjang di Depan Agen Minyak Goreng Curah Pasar Cikurubuk, Pembeli: Parah, Harga Masih Mahal. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Antrean panjang warga Tasikmalaya terlihat di depan sebuah toko agen minyak goreng curah di Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Selasa (29/3/2022).

Kendati toko atau agen minyak goreng belum buka, warga sudah mengantre dengan membawa jerigen untuk membeli minyak goreng. 

Bahkan ada warga yang datang sejak subuh agar bisa mendapatkan minyak goreng untuk dipakai sendiri dan untuk dijual kembali dengan eceran

Disejumlah agen stok minyak curah mulai langka dan mengalami kekosongan. Padahal minyak curah telah disubsidi pemerintah dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter. 

Agen minyak curah yang masih memiliki stok saat ini mulai diserbu pembeli baik warga maupun pedagang eceran dengan harga Rp 19 ribu per liter. 

Para pedagang eceran pun mengaku menjual kembali minyak goreng curah dengan harga Rp 21 ribu hingga Rp 25 ribu per liternya. 

Salah seorang pembeli, Ade Suminar (42) warga Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, dirinya sudah antre sejak subuh sekira pukul 04.30 WIB.

"Pas datang ke sini sudah banyak juga yang antre untuk membeli minyak goreng," ujar Ade. 

"Saya beli untuk dijual lagi. Tapi harganya dari agen juga masih Rp19 ribu per liternya," sambung dia. 

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.