get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Kota Banjar dan Bea Cukai Tasikmalaya Sita Puluhan Ribu Rokok Ilegal

Satpol PP Kota Banjar Hentikan Pemasangan Tiang Telekomunikasi Tanpa Izin

Jum'at, 27 September 2024 | 06:19 WIB
header img
Satpol PP Kota Banjar Hentikan Pemasangan Tiang Telekomunikasi Tanpa Izin. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar, Jawa Barat, menghentikan pemasangan tiang kabel telekomunikasi yang dilakukan tanpa izin resmi di wilayah Mekarsari. 

Langkah ini diambil setelah petugas menemukan bahwa pemasangan tersebut dilakukan tanpa memenuhi persyaratan perizinan yang berlaku.

Kasi Pengawasan dan Pengaduan Satpol PP Kota Banjar, Endra Herdiana, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengawasan dan memberikan teguran kepada penyedia jasa jaringan internet tersebut. 

Meski telah diberikan teguran sebanyak dua kali, pihak penyedia belum memberikan tanggapan dan tetap melanjutkan pekerjaannya.

"Kami sudah memberikan teguran dua kali, namun belum ada tanggapan. Oleh karena itu, hari ini kami menghentikan sementara pemasangan tiang kabel telekomunikasi ini agar penyedia jasa bersedia melakukan klarifikasi," ungkap Endra saat ditemui di Kantor Satpol PP Kota Banjar, Kamis (26/9/2024).

Endra menegaskan bahwa penghentian sementara ini dilakukan karena penyedia jasa belum mengantongi izin resmi dan rekomendasi dari dinas terkait. Ia menyarankan agar pekerjaan dapat dilanjutkan setelah semua persyaratan perizinan terpenuhi.

"Kami meminta mereka untuk mengurus perizinan terlebih dahulu sebelum melanjutkan pekerjaan. Setelah izin terbit, barulah pemasangan tiang kabel telekomunikasi ini bisa dilanjutkan," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut