get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Klaim Fiktif BPJS Kesehatan oleh Oknum Bidan di Ciamis, Nama Pasien Dicatut untuk Persalinan

1.133 Mahasiswa Peserta KKN Unigal Periode II Dilepas Secara Resmi di Pendopo Ciamis

Selasa, 24 September 2024 | 14:17 WIB
header img
1.133 Mahasiswa Peserta KKN Unigal Periode II Dilepas Secara Resmi di Pendopo Ciamis. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

Ketua Pelaksana KKN, Hendra Sukarman, menyebutkan bahwa 1.133 mahasiswa akan ditempatkan di empat kecamatan di Ciamis Selatan, yakni Pamarican, Banjaranyar, Cimaragas, dan Cijeungjing, dengan total 40 desa. Tema yang diusung adalah Culture and Conservation.

"Kami akan fokus pada konservasi di Ciamis Selatan, tetap berpegang pada Tri Dharma Perguruan Tinggi: pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” jelas Hendra. 

Beberapa program yang disiapkan meliputi pengembangan kepemudaan dan penurunan angka stunting, serta sosialisasi Pilkada di desa-desa.

Salah satu peserta KKN, Muhammad Zulfan Riswan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), menyatakan antusiasmenya. "Saya ditugaskan di Desa Handapherang, fokus kami adalah digitalisasi desa dan sosialisasi Pilkada," kata Zulfan. 

Ia menambahkan bahwa program digitalisasi sangat penting mengingat perkembangan teknologi saat ini.

KKN Unigal akan berlangsung selama satu bulan, melibatkan mahasiswa dari lima fakultas: Fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian, Ilmu Sosial Politik, dan Ilmu Kesehatan.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut