get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Matangkan Persiapan Pengelolaan Logistik Pemilu 2024

650 Mahasiswa Unigal Angkatan ke-39 Diwisuda, Lulusan Diminta Mampu Berinovasi

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 08:23 WIB
header img
650 Mahasiswa Unigal Angkatan ke-39 Diwisuda, Lulusan Diminta Mampu Berinovasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 650 mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) di Universitas Galuh (Unigal) Ciamis sukses menyelesaikan pendidikannya dan diwisuda dalam acara wisuda angkatan ke-39 Tahun Akademik 2024/2025. 

Prosesi yang bertemakan Lulusan Unggul, Berdaya Saing, dan Berakhlak Mulia ini digelar pada Kamis (17/10/2024) di Auditorium Unigal.

Rektor Unigal, Prof. Dr. Dadi, M.Si., dalam sambutannya menekankan pentingnya tiga pilar utama yang harus dimiliki para lulusan: keunggulan, daya saing, dan akhlak mulia. 

Ia menegaskan bahwa keunggulan akademis harus didukung oleh kemampuan beradaptasi di tengah tantangan era globalisasi.

“Keunggulan bukan hanya soal prestasi akademik, tetapi juga kemampuan untuk berinovasi. Di era globalisasi, kita dituntut untuk tidak hanya cerdas, tetapi juga kreatif dan mampu berpikir kritis,” jelas Prof. Dadi.

Wisuda kali ini diikuti oleh berbagai lulusan, di antaranya 115 lulusan Pascasarjana, 60 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 93 dari Fakultas Hukum, 161 dari Fakultas Ekonomi, 93 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 61 dari Fakultas Teknik, 54 dari Fakultas Ilmu Kesehatan, dan 13 dari Fakultas Pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dadi juga menyoroti kemajuan signifikan yang dicapai oleh Unigal, termasuk penerapan konsep Smart Campus yang berorientasi pada digitalisasi dan kampus konservasi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut