get app
inews
Aa Read Next : RSUD Kota Banjar Siapkan Ruangan Khusus untuk Perawatan Caleg Stres karena Gagal dalam Pemilu 2024

Hari Ini 4 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Ruang Isolasi RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya

Kamis, 03 Maret 2022 | 19:32 WIB
header img
Hari Ini 4 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Ruang Isolasi RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id – Kasus meninggal akibat Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus bertambah. Empat pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya meningal dunia, Kamis (3/3/2022).

Petugas pemulasaraan jenazah kamar mayat RSUD dr Soekardjo pun dibuat sibuk. Mereka harus menyiapkan peti mati untuk pemularasaan sesuai dengan regulasi protokol kesehatan (prokes).

Petugas kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, ustaz Evvi Awanul Fajari mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemularasaraan terhadap 4 jenazah yang berasal dari ruang isolasi.

“Hari ini sudah ada 4 orang yang dipulasara sejak pukul 08.00 WIB hingga sore. Untuk yangn dilakukan prokes hasilnya sudah jelas positif Covid-19,” ujar Evvi, Kamis (3/3/2022).

Dikatakan dia, dalam beberapa pekan terakhir ini memang cukup banyak pasien Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit saat menjalani perawatan.  

“Untuk pemulasaraan kita lakukan seperti biasa memakai alat pelindung diri (APD) dan jenazah kita mandikan, kafani dan dishalatkan,” kata dia.

“Jenazah kemudian dimasukan ke dalam peti dan dihadapkan ke kiblat bagi yang beragama Islam. Sehingga pada saat dikuburkan sudah dalam kondisi menghadap kiblat,” sambungnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut