get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonif Raider 303 Berikan Layanan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Puncak Papua

Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Kamanap, Rombongan Pejabat Papua Dievakuasi

Senin, 09 September 2024 | 11:56 WIB
header img
Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Kamanap, Rombongan Pejabat Papua Dievakuasi. Foto: Istimewa

KEPULAUAN YAPEN, iNewsTasikmalaya.idPesawat Trigana Air dengan registrasi PK-YSP, yang beroperasi dengan nomor penerbangan IL293, mengalami insiden tergelincir di Bandara Kamanap, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, pada Senin (9/9/2024).

Pesawat yang membawa rombongan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Kerdina Ramses Limbong, ini tergelincir saat hendak melakukan lepas landas menuju Bandara Sentani di Kabupaten Jayapura.

Akibat insiden tersebut, pesawat mengalami kerusakan signifikan, memaksa petugas bandara segera mengevakuasi para penumpang ke rumah dinas Pj Bupati Kepulauan Yapen. 

Sebagian penumpang yang terluka langsung dilarikan ke RSUD Serui menggunakan mobil ambulans milik RSUD dan Polres Kepulauan Yapen, serta kendaraan lain dari Pemkab Kepulauan Yapen.

Mereka tiba di rumah sakit sekitar pukul 11:40 WIT dan langsung mendapatkan penanganan medis di ruang gawat darurat (IGD).

Evakuasi dilakukan dengan cepat untuk memastikan semua penumpang, terutama yang mengalami cedera, mendapat perawatan segera. 

Hingga berita ini ditulis, otoritas Bandara Kamanap belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyebab dan kronologi tergelincirnya pesawat Trigana Air tersebut.

 

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut