get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Doorprize 10 Sepeda Anak dan Ratusan Liter Minyak Goreng bagi Peserta Vaksinasi di Aspol Bojong

Senin, 28 Februari 2022 | 18:58 WIB
header img
Doorprize 10 Sepeda Anak dan Ratusan Liter Minyak Goreng bagi Peserta Vaksinasi di Aspol Bojong. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Sebanyak 10 unit sepeda anak dan ratusan paket perlengkapan sekolah serta ratusan paket sembako disediakan Polres Tasikmalaya Kota bagi warga yang mengikuti gebyar vaksinasi presisi di Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Senin (28/2/2022).

Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus digencarkan Polres Tasikmalaya Kota dalam membantu pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi sehingga timbul kekebalan kelompok di masyarakat.

“Kita sediakan doorprize 10 unit sepeda bagi peserta vaksinasi anak-anak,” ujar ps Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawa, Senin (28/2/2022).

Dikatakan dia, hingga pukul 14.00 WIB tercatat sekira 400 orang sudah mendaftar dan dipastikan mendapatkan vaksinasi baik dosis satu, dosis 2 maupun booster.

“Vaksinasi kita lakukan setiap hari di Aspol. Ada juga gerai-gerai vaksinasi terpusat lainnya yang dilakukan oleh polsek jajaran bekerjasama dengan puskesmas di wilayah hukumnya,” kata dia.

Ia menyebut, setiap hari pihaknya menyediakan bingkisan berupa perlengkapan sekolah seperti buku dan bagi anak-anak. “Kalau untuk peserta vaksinasi lansia atau dewasa kita siapkan bingkisan sembako dan ada juga minyak goring kemasan satu liter,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus dikebut Polres Tasikmalaya Kota. Kendati hari libur, vaksinasi tetap dilakukan kepolisian di Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Vaksinasi di Aspol Bojong ini merupakan gerai vaksinasi presisi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ditinjau langsung oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Minggu (27/2/2022).

Jendral Bintang satu tersebut mengatakan, vaksinasi harus terus dilakukan untuk mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut