get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Wakapolda Jabar Brigjen Bariza Sulfi Pantau Vaksinasi di Aspol Bojong Kota Tasikmalaya

Senin, 28 Februari 2022 | 12:25 WIB
header img
Wakapolda Jabar Brigjen Bariza Sulfi Pantau Vaksinasi di Aspol Bojong Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus dikebut Polres Tasikmalaya Kota. Kendati hari libur, vaksinasi tetap dilakukan kepolisian di Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Vaksinasi di Aspol Bojong ini merupakan gerai vaksinasi presisi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ditinjau langsung oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Minggu (27/2/2022).

Jendral Bintang satu tersebut mengatakan, vaksinasi harus terus dilakukan untuk mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

“Sesuai perintah Bapak Kapolda agar jajaran polres dan polsek melaksanakan gebyar vaksinasi dengan mengajak warganya untuk mengikuti vaksin," ujar Bariza.

Menurutnya, guna memaksimalkan capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, RW, dan Bhabinkamtibmas agar  lebih giat mengajak warga yang belum vaksinasi untuk segera divaksin.

"Kami tidak akan lelah untuk menghimbau kepada semua pihak agar mendukung dan mengajak warga masyarakat melaksanakan vaksin," kata dia.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, bahwa vaksinasi akan terus dilakukan oleh jajarannya bekerjasama dengan dinas kesehatan dan pemerintah daerah.

"Bukan hanya mencapai target, vaksinasi ini juga untuk Herd Immunity di masyarakat agar terbentuk kekebalan komunal," tegasnya.

Gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di Aspol Bojong ini terbuka untuk umum, baik kalangan lansia, dewasa, dan anak-anak.

“Kita lakukan vaksinasi untuk dosis satu dan dua maupun booster. Warga yang sudah divaksin akan mendapatkan bingkisan berupa sembako dan doorprize 10 unit sepeda,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut