get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Wartawan Tasikmalaya Deklarasi Sukarelawan Penggiat P4GN

Profil Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Asli Tasikmalaya Jabat Kapolda Jabar Peraih Hoegeng Awards 2022

Kamis, 30 Maret 2023 | 10:56 WIB
header img
Irjen Pol Akhmad Wiyagus (kanan) saat menerima Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas. Foto: DOK

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id - Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung jadi salah seorang perwira tinggi Polri yang ikut dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Putra asli Tasikmalaya ini, adalah peraih Hoegeng Awards 2022 dengan kategori Polisi Berintegritas. Irjen Pol Akhmad Wiyagus menggantikan Kapolda Jawa Barat sebelumnya yakni Irjen Suntana, yang diangkat menjadi Perwira Tinggi (Pati) Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri (persiapan penugasan luar struktur).

Mutasi jabatan Kapolda Jabar itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/713/III/KEP/2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono.

Profil Irjen Pol Akhmad Wiyagus

Akhmad Wiyagus merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1989. Pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat pada 23 September 1967 ini berpengalaman di bidang reserse.

Selain itu Akhmad Wiyagus juga pernah dipercaya bertugas di luar struktur polri. Akhmad Wiyagus sempat menduduki jabatan Direktur Pengaduan Masyarakat Komisi PK.

Perjalanan karier Irjen Pol Akhmad Wiyagus cukup mulus. Setelah selesai mengemban jabatan sebagai Kapolres Sumedang pada 2008-2010, Akhmad Wiyagus dipromosikan memegang jabatan Kanit II Dit III/Tipidkor Bareskrim Polri pada 2010.

Setelah itu, Akhmad Wiyagus menjabat sebagai Kasubdit II Dittipidkor Bareskrim Polri dengan pangkat komisaris besar polisi (Kombes) pada 2011.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut