get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Donor Darah untuk Rayakan Hari Jadinya yang ke-17

Masih Bandel Parkir Sembarangan di Pedestrian Cihideung? Siap-siap Diangkut Petugas Satpol PP

Jum'at, 26 Juli 2024 | 13:50 WIB
header img
Masih Bandel Parkir Sembarangan di Bahu Jalan Pedestrian Cihideung? Siap-siap Diangkut Petugas Satpol PP Kota Tasik. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sejumlah sepeda motor yang parkir sembarangan di kawasan pedestrian Cihideung diangkut oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya pada Kamis (25/7/2024) pagi.

Meskipun di kawasan pedestrian Jalan Cihideung terdapat banyak plang larangan parkir, kesadaran pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang sudah disediakan masih minim.

Akibatnya, petugas Satpol PP Kota Tasikmalaya bersama Dishub yang bertugas di kawasan tersebut mengangkut kendaraan yang terparkir di bahu jalan pedestrian Cihideung ke dalam mobil bak patroli.

"Kemarin, kami mengadakan penertiban di pedestrian terutama untuk parkir motor sembarangan," kata Kasi Tribun dan Transmas Satpol PP Kota Tasikmalaya, Sandi Afriadi Sugih, saat ditemui di lokasi pada Jumat (26/7/2024) pagi.

Sandi mengatakan, ada tiga motor yang diangkut dan dibawa ke Tamankot Tasikmalaya serta ke Mako Satpol Kota Tasikmalaya.

"Kemarin, kami mengangkut tiga motor. Dua motor dibawa ke Tamankota dan satu lagi ke kantor. Dua motor sudah diambil dari Tamankota, sedangkan satu motor belum diambil karena pemiliknya mungkin belum tahu dibawa oleh Satpol PP. Pada akhirnya, sekitar sore hari, pemilik motor datang ke kantor untuk mengambilnya," ujar Sandi.

Sandi menambahkan, di kawasan Jalan Pedestrian Cihideung sudah terpampang banyak rambu-rambu dilarang parkir, namun nyatanya di lapangan masih ditemukan masyarakat yang tidak mengindahkan larangan tersebut.

"Di sana sudah ada tiga lokasi parkir dan sudah dipasang plang dilarang parkir oleh Dishub. Namun kenyataannya, masyarakat tetap saja tidak mengindahkan, entah mereka pura-pura tidak tahu atau memang tidak mau jauh dari toko," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut