get app
inews
Aa Read Next : Sumber Air di Gunung Babakan Banjar yang Tak Pernah Kering Meski Musim Kemarau

12 Siswa SLB di Kota Tasikmalaya Siap Berlaga Digelaran Temu Karya Pramuka di Kota Banjar

Kamis, 25 Juli 2024 | 12:32 WIB
header img
12 Siswa SLB di Kota Tasikmalaya Siap Berlaga Digelaran Temu Karya Pramuka di Kota Banjar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 12 siswa dari 7 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kota Tasikmalaya akan mengikuti Temu Karya Pramuka di Bumi Perkemahan PUSDAI, Kota Banjar, pada Selasa (30/7/2024) mendatang.

Kedua belas siswa tersebut merupakan Kontingen Satuan Gerakan Pramuka Gugus Depan SLB Kota Tasikmalaya. Menjelang hari pelaksanaan kegiatan, para peserta pun berlatih di lapangan upacara SLB Insan Sejahtera, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Mereka tampak penuh semangat berlatih tali temali dalam membuat sebuah tandu.

Sementara itu, beberapa siswa lainnya tampak serius berlatih semaphore. Meski memilki keterbatasan, tak menyurutkan niat para siswa dari 7 SLB di Kota Tasikmalaya untuk menorehkan prestasinya.

"Jadi sebanyak 12 siswa dari tujuh SLB di Kota Tasikmalaya ini akan mewakili Kota Tasikmalaya dalam acara Temu Karya Pramuka. Sehingga hari ini mereka berlatih terus," ucal Koordinator Kontingen, Iyan Yulianti, kepada wartawan, Kamis (25/7/2024).

Iyah mengatakan, kedua belas siswa ini nantinya akan mengikuti serangkaian kegiatan, di antaranya pionering, semaphore, merangkai bunga, meniti dadung, melukis payung, tekspram atau pengetahuan tentang kepramukaan, dan pentas seni.

Ia menambahkan, para kontingen pramuka ini akan didampingi langsung oleh enam guru pembina saat tampil di Bumi Perkemahan PUSDAI, Kota Banjar.

"Siswa ini berada di bawah naungan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB Kota Tasikmalaya serta Forum Kerja Kepala Sekolah Swasta (FKKS)," terang dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut