get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pastikan Postingan Teror Ketuk Pintu di Kota Banjar Tidak Benar

Proyek Air Bersih di Situbatu Kota Banjar Mulai Berjalan dengan Anggaran Rp2,2 Miliar

Rabu, 17 Juli 2024 | 08:30 WIB
header img
Proyek Air Bersih di Situbatu Kota Banjar Mulai Berjalan dengan Anggaran Rp2,2 Miliar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Program penyediaan sarana air bersih dan sehat di empat wilayah desa/kelurahan Kota Banjar mulai dikerjakan.

"Hari ini kita laksanakan sosialisasi bersama tokoh mengenai pekerjaan pembangunan sarana air bersih untuk masyarakat di Kelurahan Situbatu," kata Koordinator Tim Teknis, Mustolih, di Aula Kelurahan Situbatu, Kota Banjar, Selasa (16/7/2024).

Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa selama 120 hari ke depan akan ada pekerjaan penyediaan sarana air bersih.

Mustolih mengatakan, pekerjaan ini merupakan tahap II atau lanjutan dari program tahun 2023, dimana seluruh pekerjaan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024.

"Wilayah Kelurahan Situbatu ini akan dimulai dari pertigaan menuju Lapangan Gotama lingkungan Cibonte," ucapnya. "Nanti ini akan berlanjut sampai ke wilayah Ampel Koneng, perbatasan Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis," tambahnya.

Ia mengatakan total anggaran dalam pekerjaan ini sesuai dengan kontrak yakni sebesar Rp 2,2 miliar. "Itu semua bersumber dari DAK Tahun 2024," kata Mustolih.

Dari pekerjaan ini, nantinya akan dimanfaatkan oleh ratusan rumah tangga di wilayah Kelurahan Situbatu. Hal itu sesuai dengan data rencana penerimaan manfaat awal dari Perumdam Tirta Anom Kota Banjar yang berkisar 300-400 calon penerima SR baru, sebagai bagian dari optimalisasi Intake Balokang Patrol yang dimiliki Perumdam Tirta Anom Kota Banjar.

"Di Kelurahan Situbatu, target kita dari anggaran yang ada maksimal itu untuk 500 SR baru," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut