get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

Pemkot Banjar akan Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Lembah Penjamben Sambut HUT RI ke-79

Rabu, 17 Juli 2024 | 08:20 WIB
header img
Pemkot Banjar akan Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Lembah Penjamben Sambut HUT RI ke-79. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah bendera merah putih raksasa berukuran 20x30 meter akan dikibarkan di Lembah Penjamben, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

"Besok kita akan mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 20x30 meter di Lembah Penjamben," kata Sekretaris Daerah Kota Banjar, Sonni Horison, saat memberikan bendera merah putih secara simbolis di halaman Perkantoran Purwaharja, Selasa (16/7/2024).

Pengibaran bendera merah putih ini merupakan simbol persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Banjar dalam menjaga NKRI, serta dalam rangka menyambut hari jadi ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pemerintah juga meminta seluruh masyarakat untuk ikut serta memeriahkan pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa ini. Selain itu, pihaknya akan meluncurkan program pembagian 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat.

"Selain mengibarkan bendera merah putih raksasa, kami juga akan membagikan 10 ribu bendera merah putih dengan tujuan untuk meningkatkan rasa, jiwa patriotisme, dan nasionalisme masyarakat, khususnya di Kota Banjar dan umumnya di negara tercinta Republik Indonesia," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut