get app
inews
Aa Read Next : Viral, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Ngamuk Saat Sidak Tempat Hiburan di Malam Tahun Baru 2023

Pangandaran Turun Level dari PPKM Level 1 ke PPKM Level 3, Jeje: Pernah Seperti Ini Tahunya Salah

Selasa, 22 Februari 2022 | 21:08 WIB
header img
Pangandaran Turun Level dari PPKM Level 1 ke PPKM Level 3, Jeje: Pernah Seperti Ini Tahunya Salah Input. (Foto: Dok. iNewsTasikmalaya.id).

PANGANDARAN, iNews.id - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku kaget dengan status Kabupaten Pangandaran yang kini berada di zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. 

Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 12 Tahun 2022, Kabupaten Pangandaran harus menerapkan PPKM Level 3 seiring dengan turunnya level. 

Sepekan lalu, Kabupaten Pangandaran merupakan satu-satunya daerah di Jawa Barat (Jabar) yang masuk PPKM Level 1, tapi pekan ini anjlok ke PPKM Level 3. 

"Kita kaget, kita turun level dari level 1 ke level 3," ujar Jeje kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Dikatakan Jeje, penyebaran Covid-19 di daerahnya masih terbilang terkendali. Jumlah kasus aktif Covid-19 di Pangandaran juga hanya sekitar 160 kasus. 

"Keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit juga masih di bawah 10 persen," kata dia. 

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran, pada Selasa (22/2/2022), angka BOR rumah sakit penanganan Covid-19 berada di angka 8,18 persen. Dari total 110 tempat tidur yang tersedia, hanya 9 unit yang digunakan. 

Jeje menuturkan, pihaknya juga terus melakukan penelusuran (tracing) dan pengetesan (testing) dari setiap kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Pengetesan juga kerap dilakukan untuk pengambilan sampel. 

"Kami sudah sampaikan ke Kemendagri dan Kemenkes, mungkin dalam beberapa hari ke depan akan ada revisi. Dulu juga kami pernah seperti ini. Dari level 1 tahu-tahu turun ke level 2. Tahunya salah input," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut