get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Jelang Idul Adha 1445 H, Polres Tasikmalaya Bersama Pemkab Sidak Harga Pangan dan Hewan

Peduli Pendidikan, Polisi di Tasikmalaya Blusukan Bagikan Paket Kitab ke Masjid dan Pontren

Jum'at, 21 Juni 2024 | 08:07 WIB
header img
Peduli Pendidikan, Polisi di Tasikmalaya Blusukan Bagikan Paket Kitab ke Masjid dan Pontren. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bhabinkamtibmas Desa Cikeusal, Bripka Arif Rahman, namanya santer di kalangan masyarakat sebagai penggiat literasi di bidang keagamaan. 

Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dia juga giat melaksanakan sedekah jariah dengan membagi-bagikan paket kitab dan iqra ke setiap masjid dan pondok pesantren (pontren).

Bripka Arif Rahman menyebut, melalui kegiatan pengajian bulanan tingkat desa di setiap DKM dilaksanakan pembagian kitab, iqra sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

"Kegiatan ini salah satu program dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menyasar anak-anak didik di DKM setiap masjid," katanya, Jumat (21/7/2024).

Arif menyampaikan, dengan kegiatan ini nantinya mereka dibekali ilmu agama untuk meningkatkan mental dan spiritual sehingga siap menghadapi tantangan zaman.

"Sebagai pondasi dalam rangka memproteksi arus globalisasi perkembangan zaman maupun teknologi dan menjadi bekal dikemudian hari," harapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut