get app
inews
Aa Read Next : Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Ribuan Umat Muslim di Desa Cikeusal Tasikmalaya Pawai Obor

Proses Evakuasi Seorang Pria di Tasikmalaya Tersangkut di Pohon Kelapa, Warga Lantunkan Shalawat

Kamis, 20 Juni 2024 | 21:08 WIB
header img
Proses Evakuasi Seorang Pria di Tasikmalaya Tersangkut di Pohon Kelapa, Warga Lantunkan Shalawat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Peristiwa penemuan seorang pria yang tersangkut di atas pohon kelapa gegerkan warga Kampung Leuwiliang, Desa Sukagalih, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, pada Kamis (20/6/2024).

Warga yang penasaran ingin melihat peristiwa tersebut berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian yang berada di sebuah kebun.  

Di sana, warga yang menyaksikan proses evakuasi yang dilakukan petugas BPBD Kota/Kabupaten Tasikmakaya, Damkar Kota/Kabupaten Tasikmalaya serta TNI Polri, tak henti-henti bershalawat.

Proses evakuasi pria bernama Anang (60) pun diwarnai isak tangis histeris keluarganya. Sementara itu, informasi yang dihimpun di lapangan, pria tersebut diduga kelelahan dan pingsan lalu terjepit batang pohon kelapa. 

Adapun, proses evakuasi yang dilakukan petugas BPBD dan Damkar berlangsung dramatis. Selain kondisi yang gelap, petugas juga harus berhati-hati menurunkan pria itu dari atas kelapa. 

Kades Sukagalih, Warman, membenarkan adanya penemuan seorang pria yang tersangkut di atas pohon kelapa. Menurutnya, warga menemukan adanya pria yang diduga tertidur dan tersangkut di pucuk pohon kelapa. Kemudian warga menginformasikan kepada dirinya dan langsung dicek ke lokasi bersama perangkat desa.

"Saya terima laporan dari warga bahwa ada warga kami yang tersangkut di pohon kelapa. Kalau naiknya saya kurang tahu jam berapa, tapi laporan ke saya jam 4 sore. Saya ke TKP ternyata benar ada orang di atas," kata Warman.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut