Logo Network
Network

Petugas Gabungan Dibantu Warga Gotong Royong Evakuasi Pohon Bambu yang Timpa Rumah di Tasikmalaya

Kristian
.
Sabtu, 18 Maret 2023 | 14:20 WIB
Petugas Gabungan Dibantu Warga Gotong Royong Evakuasi Pohon Bambu yang Timpa Rumah di Tasikmalaya
Petugas Gabungan Dibantu Warga Gotong Royong Evakuasi Pohon Bambu yang Timpa Rumah di Sariwangi Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Petugas gabungan dari BPBD, Tagana, TNI, Polri dan warga bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah dan kandang kambing di Kampung Cilingger, Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/3/2023) pagi.

Pohon tumbang yang menimpa rumah-rumah warga ini akibat disapu angin puting beliung yang terjadi pada Jumat sore (17/3/2023).

Bagian data dan informasi BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Nindi Anwar, mengatakan, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Akibatnya, sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohoh dan disapu angin puting beliung.

"Ini kejadian pukul 15.00 WIB. Jadi anggota kami dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya dari semalam sudah melakukan evakuasi dan saat ini dilanjutkan untuk proses evakuasi rumpun bambu yang menimpa rumah sama kandang kambing," ujar Nindi di lokasi, Sabtu (18/3/2023).

Menuturnya, ada tiga lokasi rumah yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang. Namun, pihaknya belum bisa memastikan jumlah keselurahan rumah yang mengalami kerusakan tersebut. Pasalnya, saat ini pihaknya bersama petugas lainnya masih fokus untuk mengevakuasi bambu yang tumbang.

"Untuk rumah rusak ini ada tiga titik. Untuk selengkapnya kita belum terintregasi semua, nanti kita update lagi, kira-kira berapa rumah yang memang untuk terdampak kejadian kemarin," ucap dia.

Lanjut dia, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban. Hanya saja, sejumlah hewan ternak milik warga yang tertimpa rumpun pohon bambu tersebut mati.

"Korban jiwa orang sampai saat ini alhamdulilah belum terlaporkan, tapi untuk hewan ternak yakni kambing ada 3 yang mati. Untuk yang lainnya sudah dievakuasi,” jelasnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.