get app
inews
Aa Read Next : Rumah Janda di Cimaragas Ciamis Ambruk Nyaris Rata dengan Tanah

Longsor di Jalan Tasikmalaya - Garut Kembali Terjadi, Arus Lalin Sempat Lumpuh

Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:19 WIB
header img
Longsor di Jalan Tasikmalaya - Garut Kembali Terjadi, Arus Lalin Sempat Lumpuh. Foto: Tagana Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jalan Raya Tasikmalaya - Garut tepatnya di Kampung Cibuluh, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (24/03/2023) malam. Akibatnya, arus lalu lintas sempat lumpuh dari kedua arah.

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya, membenarkan terkait longsor susulan tersebut. Menurutnya, bencana tanah longsor itu terjadi pada pukul 21.00 WIB.

"Iya benar kembali lagi longsor, semalam jam 21.00 WIB," kata Jembar Adisetya saat dihubungi iNewsTasikmalaya.id, Sabtu (25/03/2023).

Dikatakan Jembar, pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya langsung melakukan evakuasi material longsoran. Jalan kembali bisa dilalui sekira pukul 22.30 WIB.

"Penanganan semalam dari Tagana, BPBD, polres, dan relawan lainnya. Alhamdulilah beres jam 22.30 WIB," ucap Jembar.

Ia menyebut, longsor terjadi masih di lokasi yang sama. Sebelumnya, pada Kamis (23/03/2023) dini hari lokasi itu sempat longsor akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

"Masih di lokasi yang sama di Cibuluh, karena hujan. Sudah berapa kali itu (longsor), sekitar 4 kali. Struktrur tanahnya mungkin labil," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut