get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Senin 29 April 2024

Pohon Tumbang Timpa Ruang Kelas SDN 1 Ratawangi Ciamis, Tak Ada Korban Jiwa

Sabtu, 25 November 2023 | 12:02 WIB
header img
Pohon Tumbang Timpa Ruang Kelas SDN 1 Ratawangi Ciamis, Tak Ada Korban Jiwa. Foto: dok. Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Ruang kelas SDN 1 Ratawangi mengalami kerusakan parah setelah tertimpa pohon loh alas yang tumbang secara tiba-tiba. 

Kejadian ini terjadi di Gedung SDN 1 Ratawangi, Dusun Cangkring, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, pada Jumat (24/11/2023) sekitar pukul 17.20 WIB menjelang magrib.

Pohon loh alas tersebut roboh setelah hujan lebat sejak subuh hingga pukul 09.00 WIB. Kondisi pohon yang sudah keropos dan lapuk bagian akarnya, ditambah dengan tanah yang menjadi gembur akibat hujan, menyebabkan pohon tumbang akibat disapu angin kencang.

Menurut Ketua FK Tagana Ciamis, Ade Waluya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa atau luka-luka. Namun, satu ruang kelas, mushola, dan kamar mandi sekolah mengalami kerusakan berat akibat tumbangnya pohon.

"Aktivitas evakuasi puing-puing pohon yang menimpa bangunan SDN 1 Ratawangi sudah dilakukan oleh warga, relawan Tagana, babinsa, babhinkamtibmas, komite, dan guru SDN 1 Ratawangi pada Jumat (24/11/2023) malam dan dilanjutkan pada Sabtu (25/11/2023) pagi," ujar Ade Waluya kepada iNewsTasikmalaya.id. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut