get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Beri Pesan Mendalam Soal Keputusan Camilia Laetitia Azzahra Lepas Hijab

Pembangunan Gedung Creatif Center untuk Kreativitas Kaum Milenial Kota Tasikmalaya Mangkrak 2 Tahun

Senin, 21 Februari 2022 | 16:12 WIB
header img
Pembangunan Gedung Creatif Center (GCC) untuk Kreativitas Kaum Milenial Kota Tasikmalaya Mangkrak 2 Tahun. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id - Pembangunan Gedung Creative Center (GCC) di samping kiri Gelora Olahraga (GOR) Sukapura Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya mangkrak selama lebih kurang 2 tahun.

Kondisi gedung 3 lantai yang digadang-gadang sebagai ruang khusus kreatif untuk kaum milenial ini terlihat kumuh dengan rangkai tembok dan tiang-tiang beton serta di sekitarnya ditumbuhi rumput ilalang. 

GCC ini merupakan salah satu program dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Pembangunan GCC ini sejatinya untuk memfasilitasi kaum milenial di Kota Tasikmalaya dalam mengembangkan kreativitas, ide gagasan dalam pembangunan berbagai sektor. 

"Gak tahu gedung ini untuk apa. Denger-denger untuk tempat kumpul pemuda. Kerangka beton ini mulai dibangun sekitar tahun 2020," ujar salah seorang pedagang di sekitar GOR Sukapura, Tatang (56), Senin (21/2/2022).

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf membenarkan jika pembangunan GCC dalam 2 tahun terakhir tidak dikerjakan. 

Kendati demikian, kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus berupaya agar pembangunan GCC bisa segera dilanjutkan lagi. 

"Alhamdulillah, upaya kita membuahkan hasil. Kelanjutan pembangunannya akan mendapatkan anggaran sebesar Rp 15 miliar dari provinsi tahun ini," ujar Yusuf. 

Menurutnya, pembangunan GCC akan kembali dikerjakan Pemkot Tasikmalaya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) hingga tuntas. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut