get app
inews
Aa Read Next : 4 Pasangan Calon Resmi Bertarung di Pilkada Kota Banjar 2024

7 Nama Kandidat Bakal Cawalkot Banjar yang Akan Diusung Koalosi Madani di Pilkada 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:43 WIB
header img
7 Nama Kandidat Bakal Cawalkot Banjar yang Akan Diusung Koalosi Madani di Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Empat partai politik di Kota Banjar, Jawa Barat, yakni PKS, PAN, Nasdem, dan Demokrat, telah sepakat untuk berkoalisi dalam Pilkada 2024 dengan membentuk Koalisi Madani.

Dalam deklarasi tersebut, para ketua umum dari keempat partai ini menyebutkan beberapa nama beken yang dipertimbangkan untuk maju di Pilkada Banjar. 

Ketua DPD PKS Kota Banjar sekaligus juru bicara Koalisi Madani, Cecep Dani Sufyan, mengatakan, bahwa pembentukan koalisi ini merupakan upaya untuk memajukan Kota Banjar ke depan.

Acara deklarasi tersebut hanya mengumumkan koalisi partai tanpa mengungkap sosok kandidat yang akan diusung.

Meski demikian, Cecep mengungkapkan, bahwa Koalisi Madani sedang mempertimbangkan tujuh nama beken yang akan ikut dalam kontestasi politik di Banjar.

Ketujuh nama tersebut adalah tokoh-tokoh yang telah mendaftar sebagai calon kepala daerah ke empat partai yang membuka penjaringan, baik dari internal maupun eksternal partai.

Nama-nama tersebut adalah Atet Handiyana Sihombing, Bambang Hidayah, Cecep Dani Sufyan, Dani Danial Mukhlis, Irma Bastaman, Pepi Tomy Sudrajat, dan Supriyadi.

"Mereka mendaftar penjaringan ke salah satu dari empat parpol yang tergabung di Koalisi Madani. Beberapa di antaranya bahkan mendaftar ke lebih dari satu partai," kata Cecep.

PKS sendiri, meski tidak membuka penjaringan, memiliki dua kader internal yang diusulkan untuk maju dalam Pilkada 2024, yaitu Cecep Dani Sufyan dan Supriyadi.

Untuk Partai Demokrat, ada empat nama yang mendaftar, baik dari internal maupun eksternal partai: Atet Handiyana Sihombing, Bambang Hidayah, Dani Danial Mukhlis, dan Irma Bastaman.

Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki dua tokoh yang mendaftar dari eksternal partai, yaitu Atet Handiyana Sihombing dan Dani Danial Mukhlis.

Partai Nasdem juga mempertimbangkan dua nama, yaitu Pepi Tomy Sudrajat dari internal partai dan Atet Handiyana Sihombing.

Cecep menegaskan bahwa koalisi ini masih dinamis dan tidak menutup kemungkinan adanya partai lain yang ingin bergabung.

Nama-nama calon yang akan diusung masih dipertimbangkan dan belum dideklarasikan oleh Koalisi Madani.

"Saat ini, kami fokus pada deklarasi partai dan mempererat solidaritas empat partai yang telah sepakat berkoalisi. Nama calon akan dipertimbangkan lebih lanjut dan akan diinformasikan nanti," jelasnya.

Koalisi Madani didasari oleh visi Banjar sebagai Kota Madani (Maju, Damai, dan Mandiri). Pandangan partai politik sebagai agen perubahan diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin bagi rakyat Kota Banjar. 

Koalisi ini menggambarkan komitmen empat partai untuk bersama-sama memimpin dan membangun Kota Banjar dengan nilai-nilai luhur dan spiritualitas yang kuat, sesuai dengan kesepahaman antara PKS, PAN, Nasdem, dan Demokrat untuk menjadikan Banjar lebih baik.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut