get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan DPRD Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya

Senin, 06 Mei 2024 | 18:07 WIB
header img
Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan DPRD Kota Tasikmalaya, Ini Tuntutannya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Mahasiswa Tasikmalaya menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka Hari Buruh Internasional dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (6/5/2024).

Massa yang tergabung dalam Federasi Mahasiswa Tasikmalaya itu memulai aksi unjuk rasa sekira pukul 12.30 WIB. Mereka membawa sejumlah spanduk bertuliskan 'Buruh Berkarya, Oligarki Tertawa', 'Upah Minim Kecil, Bahan Pokok Melejit'.

Di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, di Jalan RE. Marthadina, Kecamatan Indihiang, mereka berorasi menyampaikan aspirasinya. Massa aksi kemudian masuk ke halaman gedung dewan dan membakar ban. 

Usai menyampaikan orasi, para mahasiswa kemudian memasuki gedung dan beraudiensi dengan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Dinas Pendidikan, dan Disnaker Kota Tasikmalaya. 

Mereka diterima oleh Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya, Andi Warsandi, Wakil Ketua Komisi 4, Ahmad Junaedi Sakan, Plt Kadisdik Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar Surahman, dan kabid disdik.

Sementara itu, Kadisnaker Kota Tasikmalaya, Dudi Ahmad Holidi, berhalangaan hadir. Informasi yang didapat, kadisnaker sedang mengikuti kegiatan di luar kota bersama para serikat buruh dalam rangka melanjutkan peringatan May Day 2024.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Syamil Fadillah menuturkan, kedatangan mereka ke DPRD Kota Tasikmalaya membawa 5 tuntutan dari isu buruh dan 4 tuntutan pada isu pendidikan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut