get app
inews
Aa Read Next : Baru Dibuka, Limbah Outlet Mie Gacoan di Kota Banjar Cemari Lapang Bhakti

PDIP Kota Banjar Sebut Ada 3 Nama yang Akan Daftar Bakal Calon Wali Kota 2024

Rabu, 17 April 2024 | 18:29 WIB
header img
PDIP Kota Banjar Sebut Ada 3 Nama yang Akan Daftar Bakal Calon Wali Kota 2024. Foto: Ilustrasi l/Istimewa

"Kita tunggu saja hingga 19 April 2024, mereka akan datang ke DPC. Namun, yang pasti mereka sudah menyatakan niatnya secara lisan untuk mendaftar melalui PDI Perjuangan pada Jumat nanti," jelasnya.

Dalam konteks ini, Nana menyatakan bahwa PDIP akan membuka pendaftaran bakal calon wali kota Banjar 2024-2029 bagi siapa pun yang berminat dan memenuhi persyaratan.

"Tentang siapa yang akan diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilkada nanti, itu akan ditentukan setelah mereka mendaftar dan mengikuti serangkaian tahapan. Keputusan akhir akan diambil oleh DPP," kata Nana.

Langkah Politik PDI Perjuangan di Kota Banjar

Menjelang Pilkada Kota Banjar, Nana mengatakan bahwa partainya telah melakukan beberapa langkah strategis, antara lain memperkuat mesin partai.

Hal tersebut tercermin dari hasil pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di mana PDI Perjuangan Kota Banjar berhasil menambah satu kursi legislatif menjadi enam kursi.

Selain itu, untuk memenangkan Pilkada 2024, Nana menyebut bahwa partainya telah berkoordinasi dengan beberapa partai di daerahnya serta para calon yang dianggap potensial untuk maju dalam kontestasi demokratis tersebut.

"Saat ini, kami telah berkoordinasi dengan beberapa partai serta calon potensial yang diharapkan maju dalam Pilkada. Kami juga akan mulai melakukan survei untuk memetakan situasi," ujarnya.

Namun, Nana menyatakan bahwa pembentukan koalisi masih menunggu arahan dari DPP PDI Perjuangan. "Kami masih menunggu arahan dari pusat terkait pembentukan koalisi dan calon yang akan diusung oleh PDI Perjuangan," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut