get app
inews
Aa Read Next : Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis dan Persitara Jakarta Utara Berambisi Raih Kemenangan di Laga Perdana

Diguyur Hujan, Atap Rumah Warga di Ciamis Ambruk

Minggu, 14 April 2024 | 11:02 WIB
header img
Diguyur Hujan, Atap Rumah Warga di Ciamis Ambruk. Foto: Istimewa

CIAMISiNewsTasikmalaya.id - Suasana ceria Idul Fitri beberapa hari terakhir berubah menjadi kesedihan bagi sebagian warga Ciamis. Hal ini terjadi karena terjadinya bencana yang tidak terduga, terutama disebabkan oleh hujan lebat yang turun hampir setiap sore hingga malam.

Kisah sedih dialami oleh pasangan suami istri, Endin Saefudin (61) dan Ai Kartini (49). Pada Jumat (12/4/2024) pukul 00.00 WIB, atap rumah mereka di Dusun Cicurug, Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, ambruk akibat hujan lebat.

"Kejadian ini terjadi pada Kamis malam, sekitar jam 00.00 WIB, Jumat (12/4/2024) dinihari," kata Kades Cijulang Cihaurbeuti, Endang ST seperti dikutip iNewsCiamisRaya.id pada Sabtu (13/4/2024).

Saat atap rumah mereka runtuh, hujan lebat masih turun deras. Hujan yang mulai pada Kamis (11/4/2024) sore baru berhenti pada pukul 03.00 WIB, Jumat (12/4/2024).

Menurut Endang, saat atap rumah mereka roboh, Endin dan keluarganya sedang tidur. Endin dan istrinya tidur di kamar depan, sementara anak mereka tidur di kamar lain.

"Hanya bagian atap dapur dan belakang rumah yang roboh. Jadi, Endin dan keluarga selamat," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut