get app
inews
Aa Read Next : Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Selasa, 21 Mei 2024

BPJS Kesehatan Tasikmalaya Sosialisasikan Mekanisme Layanan Peserta JKN Selama Cuti Bersama Lebaran

Selasa, 02 April 2024 | 19:58 WIB
header img
BPJS Kesehatan Tasikmalaya Sosialisasikan Mekanisme Layanan Peserta JKN Selama Cuti Bersama Lebaran 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam menyambut libur panjang cuti bersama Lebaran 2024, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan gencar melakukan sosialisasi terkait mekanisme layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Upaya ini dilakukan untuk memastikan peserta JKN tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal meskipun dalam periode libur.

Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Bina Hermawan, menyampaikan pentingnya memahami mekanisme layanan selama periode cuti bersama Lebaran.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh peserta JKN merasa aman dan nyaman dalam mengakses layanan kesehatan, bahkan di tengah suasana libur Lebaran," ujar Bina, saat silaturahmi dan sosialisasi tentang layanan JKN pada, Selasa (2/4/2024).

Salah satu mekanisme yang disosialisasikan adalah penggunaan layanan kesehatan melalui fasilitas kesehatan terdekat. 

Peserta JKN diimbau untuk mengutamakan pelayanan di fasilitas kesehatan tingkat pertama, seperti puskesmas atau klinik pratama, untuk keluhan kesehatan yang tidak memerlukan penanganan darurat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut