get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Banjar 2024, Relawan Pro-AHS Kuatkan Dukungan Masyarakat

Perencanaan Tata Ruang Pertahanan Penting Dilakukan, Ini Kata Menteri AHY

Sabtu, 23 Maret 2024 | 09:28 WIB
header img
Perencanaan Tata Ruang Pertahanan Penting Dilakukan, Ini Kata Menteri AHY. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan kuliah umum di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, AHY menyampaikan materi terkait pentingnya perencanaan tata ruang pertahanan Indonesia demi terwujudnya stabilitas pertahanan dan keamanan.

Menurut AHY, di tengah dinamika geopolitik yang terjadi, perencanaan tata ruang pertahanan harus tetap dilaksanakan pemerintah dan TNI.

“Variabelnya adalah bagaimana kita bisa membangun tata ruang pertahanan yang tentunya dihadapkan pada dinamika geopolitik yang ada di kawasan kita, termasuk peran seperti apa yang bisa dijalankan oleh TNI, khususnya TNI AL,” jelas Menteri AHY, membuka sesi kuliah umum.

Perencanaan tata ruang pertahanan yang baik, lanjut Menteri AHY, perlu dilakukan guna mendukung terwujudnya tujuan nasional, yaitu stabilitas keamanan. 

Hal tersebut, menurut AHY, tidak terlepas dari peran sentral TNI AL dalam menjaga keamanan negara dan memastikan kedaulatan wilayah maritim negara melalui penguatan pertahanan dan keamanan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut