get app
inews
Aa Read Next : Liga Nasional 2023/2024: PSGC Ciamis Harus Menang Lawan Labura Hebat FC untuk Lolos ke 32 Besar

Kebakaran Mushola Al Muhajirin SKB di Bekas Komplek Kantor BKD Ciamis

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:23 WIB
header img
Kebakaran Mushola Al Muhajirin SKB di Bekas Komplek Kantor BKD Ciamis. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Kebakaran mushola Al Muhajirin di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang berlokasi di bekas Komplek Kantor BKD di Jalan Bojonghuni, Ciamis, terjadi pada Selasa (19/3/2024) sekitar pukul 05.45 WIB. Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ciamis pindah ke kantor baru di Jalan Sadananya (dekat Lapangan Birawi), bekas kantor BKD di Jalan Bojonghuni Ciamis digunakan untuk kegiatan SKB oleh Dinas Pendidikan Kota Ciamis dan UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Ciamis.

Mushola Al Muhajirin di bekas Komplek BKD Bojonghuni tersebut digunakan sebagai tempat salat lima waktu dan juga sebagai tempat anak-anak TK SKB belajar tata cara berwuduk dan salat.

“WC dan tempat berwudlu musola tersebut baru saja diperbaiki. Kejadian ini terjadi setelah waktu subuh, dan mushola dalam keadaan kosong. Marsa, yang biasanya mengawasi musola, juga tidak ada di tempat saat kejadian,” ujar Rina, seorang guru TK SKB seperti dikutip iNewsCiamisRaya.id pada Selasa (19/3/2024).

Meskipun musola di komplek SKB hampir dilalap api, namun kegiatan belajar mengajar di TK SKB tidak terganggu.

“Kegiatan belajar berjalan seperti biasa di dalam ruangan. Ketika kami tiba di kelas pada pagi itu, api sudah padam dan petugas pemadam kebakaran sudah membersihkannya. Seluruh 34 murid TK SKB hadir. Hanya listrik yang padam, namun setelah waktu Dzuhur, listrik kembali menyala,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut