get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

2 SD Negeri di Manonjaya Tasikmalaya Dibobol Maling, Satu Laptop, 5 Infocus dan 6 Chromebook Raib

Jum'at, 15 Maret 2024 | 17:54 WIB
header img
2 SD Negeri di Manonjaya Tasikmalaya Dibobol Maling, Satu Laptop, 5 Infocus dan 6 Chromebook Raib. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, dibobol maling, Jumat (15/3/2024). Aksi tersebut menyebabkan kerugian material yang cukup besar bagi kedua sekolah tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, dua sekolah yang menjadi sasaran pencurian adalah SDN Kamulyan, Mulyasari, dan SDN 3 Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Aksi pencurian di dua sekolah dasar tersebut terjadi pada malam hari.

Kepala SD Kamulyan, Yayat, mengungkapkan bahwa pada malam kejadian, sekitar pukul 01.00 WIB, penjaga mendengar suara kretek-kretek di belakang sekolah. Awalnya dia mengira itu suara kucing. Namun, ketika dia keluar untuk memeriksanya, suara tersebut tidak terdengar lagi.

"Pada saat itu, tidak curiga dan kembali ke dalam rumah. Namun, pada jam 4 pagi, anaknya yang kebetulan bangun untuk ke toilet melihat ada kaca jendela yang terbuka. Ketika diperiksa lebih lanjut, bahwa ruangan berantakan dan beberapa barang elektronik telah hilang," ungkap Yayat.

Ia menyebut, bahwa barang elektronik yang hilang adalah dua unit infocus. “Infokus dua buah, satu yang ditanam dan yang di lemari,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut