get app
inews
Aa Read Next : Pulang Antar Orang Tua Berangkat Umroh, Sepeda Motor Warga Kota Banjar Raib Dicuri

Polisi Sita Sejumlah Kunci Kontak Palsu dari Sindikat Curanmor asal Lampung yang Beraksi di Tasik

Kamis, 07 Maret 2024 | 19:17 WIB
header img
Polisi Sita Sejumlah Kunci Kontak Palsu dari Sindikat Curanmor asal Lampung, Diduga untuk Percepat Aksi Pencurian di Tasikmalaya. Foto: Tangkapan Layar

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan sindikat curanmor asal Lampung, menggunakan kunci palsu untuk mempercepat aksi.

Hal tersebut terungkap ketika Satreskrim Polres Tasikmalaya mengungkap sindikat curanmor roda dua itu, dengan otak pelaku berinisial WA yang berperan sebagai eksekutor atau pemetik.

Saat menangkap WA bersama tersangka lain di daerah Asta, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, polisi menemukan beberapa jenis barang bukti. Di antaranya terdapat sejumlah kunci kontak sepeda motor palsu.

"Barang bukti yang berhasil kami amankan, di antaranya dua sepeda motor hasil curian, dua buah kunci leter T, tiga buah kunci tang, lima buah obeng, satu set kunci L serta empat kunci kontak palsu," ungkap Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Fetrizal, Kamis (7/3/2024).

Polisi masih menyelidiki keberadaan empat kunci kontak palsu tersebut. Namun, dugaan sementara fungsinya untuk mempercepat aksi mereka mencuri motor.

Mengeksekusi dengan kunci leter T dianggap tidak praktis dan lama. Namun, dengan menggunakan kunci palsu akan jauh lebih cepat dan mudah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut