get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Lupa Matikan Tungku, Pasangan Lansia di Tasikmalaya Nyaris Terpanggang di Rumahnya yang Terbakar

Selasa, 23 Januari 2024 | 13:01 WIB
header img
Lupa Matikan Tungku, Pasangan Lansia di Taraju Tasikmalaya Nyaris Terpanggang di Rumahnya yang Terbakar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah rumah semi permanen milik pasangan lansia di Kampung Sukawelas, Desa Deudeul, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, ludes terbakar.

Beruntung pasangan suami istri lansia tersebut, Maman (70) dan Lioh (64), berhasil diselamatkan warga, sebelum kobaran api melumatkan seluruh bangunan rumah, temasuk kamar tempat keduanya tidur.

"Kedua pasangan lansia yang sudah terlelap itu berhasil dibangunkan warga, dan segera dibawa ke tempat aman. Kejadiannya Minggu (21/1/2024)," kata Kepala Seksi (Kasi) Keamanan dan Ketertiban Umum (Trantribum) Kecamatan Taraju, Tantan, saat ditemui, Selasa (23/1/2024).

Tantan mengungkapkan, sekitar pukul 21.00 WIB warga melihat asap mengepul di atap rumah korban dan disusul kobaran api. Warga segera berteriak membangunkan kedua korban.

Kedua korban yang terbangun segera dievakuasi ke luar rumah. Sementara api terus berkobar membakar bagian-bagian bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu dan dinding bilik bambu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut