get app
inews
Aa Read Next : Polres Ciamis Limpahkan Kasus Judi Online Rp356 Miliar ke Kejaksaan

Kebocoran Gas di Rumah Warga Ciamis Nyaris Sebabkan Kebakaran

Jum'at, 20 September 2024 | 08:24 WIB
header img
Kebocoran Gas di Rumah Warga Ciamis Nyaris Sebabkan Kebakaran. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Sebuah insiden kebocoran gas nyaris menyebabkan kebakaran rumah milik Mang Giman (64), warga Desa Kolot, RT 03 RW 22, Kecamatan Ciamis, pada Kamis (19/9/2024) sekira pukul 10.34 WIB. 

Kejadian bermula saat Mang Giman sedang memasak di dapurnya, namun tiba-tiba terjadi semburan api akibat kebocoran gas yang diduga berasal dari selang kompor.

Seketika, Mang Giman panik dan berteriak meminta pertolongan. Warga sekitar, termasuk Ayu Tania (27), tetangga korban, segera berdatangan membantu. 

Ayu langsung menghubungi Mako UPTD Damkar Satpol PP Ciamis di Imbanagara untuk melaporkan insiden tersebut, mengingat lokasi kejadian berada di kawasan padat penduduk di pusat Kota Ciamis.

Petugas pemadam kebakaran bergerak cepat menuju lokasi dengan mengerahkan tujuh personel, satu mobil pancar, dan satu mobil tangki air. Mereka tiba dengan sigap untuk mencegah potensi kebakaran yang lebih besar.

"Saat petugas kami tiba di lokasi, api yang berasal dari kebocoran gas sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar," ujar Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi. 

Akibat kebocoran tersebut, beberapa barang dan perabotan di sekitar dapur hangus terbakar, namun kerugian materi diperkirakan hanya sekitar Rp300.000. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut