get app
inews
Aa Read Next : Ugal-ugalan di Jalan, Pemuda di Banjar yang Diduga Anggota Geng Motor Diamuk Massa

Bhabinkamtibmas Polsek Cihideung Berikan Himbauan pada Pelajar Terkait Knalpot Brong dan Geng Motor

Rabu, 10 Januari 2024 | 09:09 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Polsek Cihideung Berikan Himbauan pada Pelajar Terkait Larangan Penggunaan Knalpot Brong dan Geng Motor. Foto: Istimewa

Menurutnya, pembinaan ini dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah dan lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya geng motor. 

"Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada para pemilik motor terkait aturan lalu lintas dan dampak negatif knalpot bising bagi lingkungan dan kesehatan," ungkapnya. 

Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan himbauan agar kelompok motor dapat menjaga perilaku yang sesuai dengan norma dan etika sosial. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang pentingnya mendukung ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat.

"Kami tidak hanya berfokus pada penindakan, tetapi juga memberikan pendekatan sosial dan pembinaan kepada para pemuda agar mereka memahami dan menginternalisasi norma-norma kehidupan bermasyarakat," tambah AKP Erustiana.

Upaya pencegahan ini diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya aksi kenakalan remaja dan konflik di wilayah tersebut. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut