get app
inews
Aa Read Next : Perajin Gula Aren di Tasikmalaya Keluhkan Minimnya Bahan Baku dan Harga Jual

Viral! Guru PNS di Kota Tasikmalaya Dukung Capres Nomor Urut 2, Bawaslu Langsung Ambil Tindakan

Senin, 08 Januari 2024 | 15:59 WIB
header img
Viral! Guru PNS di Kota Tasikmalaya Dukung Capres Nomor Urut 2, Bawaslu Langsung Ambil Tindakan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya telah menindaklanjuti video viral seorang guru SD berstatus PNS yang menyuarakan dukungannya untuk Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo - Gibran. 

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawalsu Kota Tasikmalaya, Rida Fahlepi, mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan penelusuran dan investigasi.

Video berdurasi 4 menit 28 detik itu memperlihatkan seorang guru berbaju merah dengan rambut diikat bernyanyi sambil menyisipkan ajakan untuk mendukung pasangan Prabowo - Gibran. Video tersebut viral di media sosial dan mendapatkan perhatian warganet.

Bawaslu Kota Tasikmalaya mendapatkan informasi tentang video tersebut pada Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Rida mengungkapkan bahwa pleno kasus ini dilakukan berdasarkan Pasal 3 ayat (4) Perbawaslu No 7 Tahun 2022 tentang penanganan temuan dan laporan pelanggaran pemilu.

"Setelah mendapatkan informasi, Bawaslu segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya," ujar Rida, Senin (8/1/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut