get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Perpanjang Masa Pendaftaran Bupati

Ketua Korpri Ciamis Imbau ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada Serentak 2024

Kamis, 25 Juli 2024 | 07:48 WIB
header img
Ketua Korpri Ciamis Erwan Darmawan Imbau ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada Serentak 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Asep Juhariyono

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Ciamis, Dr. Erwan Darmawan, mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Imbauan ini disampaikan untuk menjaga kondusivitas dan ketertiban di Kabupaten Ciamis.

"Kita harus menjaga kondusivitas daerah ini. Salah satu caranya adalah dengan menjaga netralitas. Saya percaya teman-teman sangat paham tentang hal ini," ujar Erwan Darmawan, Senin (22/7/2024).

Erwan menyebutkan, di Kabupaten Ciamis terdapat sekitar 7.000 ASN, ditambah dengan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Namun, jumlah pasti dari seluruh ASN dan P3K akan dikonfirmasi lebih lanjut oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Erwan juga menekankan pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pilkada tanpa melupakan kewajiban untuk tetap netral.

"Kita harus menggunakan hak kita dalam Pilkada, tetapi tetap menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tambahnya.

Kerja sama yang baik antara BKPSDM dan inspektorat sangat diperlukan untuk memastikan netralitas ASN selama proses Pilkada. 

Erwan meminta agar seluruh ASN berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan berkomunikasi, serta menjaga tutur kata dan aktivitas yang dapat mempengaruhi pandangan publik terhadap netralitas ASN.

"Sekali lagi, mari kita jaga kondusivitas dan ketertiban Ciamis dalam Pilkada yang akan datang. Berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial, bertutur kata, dan dalam aktivitas sehari-hari," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut