get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

BHC Ajak Pemuda Kota Banjar Rawat dan Perkuat Budaya Demokrasi

Selasa, 02 Januari 2024 | 20:44 WIB
header img
BHC Ajak Pemuda Kota Banjar Rawat dan Perkuat Budaya Demokrasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsiNewsTasikmalaya.id - Bambang Hidayah Center (BHC) Milenial mengajak pemuda di Kota Banjar, Jawa Barat, untuk bersama-sama memikirkan langkah-langkah dalam merawat demokrasi serta memperkokoh persatuan sesama anak bangsa.

BHC, yang dikenal sebagai relawan dari mantan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Bambang Hidayah, sedang mempertimbangkan pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah Kota Banjar 2024.

"Pemuda adalah penerus masa depan, anak muda harus mampu memajukan bangsa Indonesia, khususnya di daerahnya sendiri seperti Kota Banjar," kata Bambang kepada iNews.id, pada Selasa (2/1/2024).

Bambang berharap agar pemuda dapat turut serta dalam merawat dan memperkuat budaya demokrasi yang berkualitas. "Demokrasi yang ditekankan pada gagasan dan ide," ujarnya.

"Pemuda juga harus menjalankan demokrasi yang jujur dan adil," tambahnya.

Ia juga berharap bahwa kaum milenial di Indonesia, khususnya di Kota Banjar, dapat merangkul kebhinekaan dan menghindari politik sektarian yang dapat memecah belah masyarakat.

"Dengan keberadaan BHC, saya berharap pemuda dapat konsisten dalam memajukan perubahan dan memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan rakyat di Banjar," sambungnya.

Generasi muda, atau yang sering disebut sebagai milenial atau gen Z, merupakan bagian integral dari masyarakat. Oleh karena itu, peran pemuda ini sangat signifikan dalam menentukan masa depan bangsa.

Mengingat pemilih pemula, yang sebagian besar adalah remaja atau gen Z, dominan dalam hak pilih, bahkan mencapai 55 persen dari total hak pilih yang ada.

"Pemuda adalah generasi bangsa yang kelak akan menjadi calon pemimpin. Oleh karena itu, mereka perlu dikenalkan cara untuk merawat demokrasi yang baik dan berkualitas, agar pemimpin masa depan dapat memperjuangkan kepentingan rakyat," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut