get app
inews
Aa Read Next : Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Selasa, 21 Mei 2024

Lorong Wisata Katasik Al-Fattah Situ Beet Tasikmalaya Sepi Peminat, Akses Jalan Juga Rusak

Selasa, 02 Januari 2024 | 19:52 WIB
header img
Lorong Wisata Katasik Al-Fattah Situ Beet Tasikmalaya Sepi Peminat, Akses Jalan Juga Rusak. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi program Lorong Katasik tersebut.

"Kita akan evaluasi. Karena tahun ini arahan pak Pj kita akan optimalkan semua lorong Katasik dikoordinir oleh Dinas Perwaskim dan arahan pak Pj juga bagaimana dinas-dinas, teman-teman OPD sudah mulai bisa juga mendorong keberadaan lorong Katasik," kata Ivan saat ditemui di Bale Kota, Selasa (2/1/2024).

Disinggung soal akses jalan menuju lorong Katasik Al-Fattah di Kampung Situ Beet yang rusak dan para pelaku UMKM yang sudah tidak ada di lokasi tersebut, Ivan menyebut, itu menjadi tugas dinas OPD terkait, untuk bersinergi mendukung peningkatan sarapa prasarana Katasik, misalnya PUTR untuk masalah akses  jalan.

"Tentunyanya akan diinventarisir, kita akan bahas hasil pementaan dari Perwaskim. Oh, ini harus didukung oleh dinas PU yang ini harus didukung dinas LH, yang ini harus didukung Dinas Pertanian, Dinas Indag, Kominfo, dan lain - lain. Jadi perlu kolaborasi," lanjutnya.

Ivan menuturkan, Lorong Katasik terdapat di 10 titik lokasi sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya. Namun, dari 10 titik lokasi itu masih ada beberapa yang harus dibenahi.

“Target kemarin memang 10. Tapi ada beberapa yang harus dibenahi. Seperti Mangkubumi sudah jalan, tinggal dipoles saja mana yang kurang,” tuturnya.

Sekda menambahkan, pihaknya akan terus mengevaluasi program Katasik, terutama arahan Pj Wali Kota yang meminta seluruh OPD untuk terlibat dalam kolaborasi program Katasik.

"Makanya, jadi kan inikan kegiatan kolaborasi antar perangkat daerah sebenarnya, jadi kan pendekatannya seperti begitu, ada satu target yang itu harus juga menjadi program-program OPD yang terkait. Nah, bagaimana kita harus mendorong sehingga masyarakatnya betul-betul mengoptimalkan potensi itu," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut