get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Rabu 1 Mei 2024: Siang Hari Hujan Ringan

Lorong Wisata Katasik Al-Fattah Situ Beet Tasikmalaya Sepi Peminat, Akses Jalan Juga Rusak

Selasa, 02 Januari 2024 | 19:52 WIB
header img
Lorong Wisata Katasik Al-Fattah Situ Beet Tasikmalaya Sepi Peminat, Akses Jalan Juga Rusak. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kawasan Wisata Tematik (Katasik) Lorong Al-Fattah di Kampung Situ Beet, Keluarahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, sepi peminat.

Sebelumnya, Lorong Katasik Al-Fattah yang diresmikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah pada November 2023, mampu membuat para pengunjung terpukau.

Selain itu, hadirnya tenda-tenda UMKM yang didirikan di pinggir gang jalan tersebut membuat masyarakat tidak hanya menikmati keindahan lorong saja, tetapi bisa juga belanja barang-barang atau makanan khas Kota Tasikmalaya.

Lorong Katasik yang dibuat Pemkot Tasikmalaya di tengah hamparan sawah itu bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata berbasis masyarakat. Namun, sejauh ini tampaknya belum bisa terealisasi dengan baik.

Pantauan iNewsTasikmalaya.id pada Selasa (2/1/2024), selain minim peminat, tenda-tenda UMKM yang berada di pinggir gang jalan Lorong Katasik Al-Fattah itu pun kini tak tampak lagi.

Jika dilihat di siang hari, sekilas tidak ada yang spesial dari Lorong Katasik ini. Dari keterangan sekitar, orang untuk datang ke Lorong Katasik Al-Fattah sangat minim.

Selain itu, akses jalan menuju Lorong Katasik di wilayah Mangkubumi dari Jalan Mangin pun rusak, sehingga kendaraan cukup sulit untuk menuju lokasi lorong tersebut. Terlebih tidak ada petunjuk yang mengarahkan wisatawan ke Lorong Katasik Al-Fattah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut