get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Kabupaten Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

2 Rumah di Ciamis Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal Korsleting Listrik

Kamis, 28 Desember 2023 | 09:55 WIB
header img
2 Rumah di Ciamis Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal Korsleting Listrik. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsiNewsTasikmalaya.id - Dua rumah warga di Dusun Jamursi, Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, ludes terbakar pada Rabu (27/12/2023) sekitar pukul 14.25 WIB.

Kedua rumah yang terbakar milik Mak Isah (70 tahun) dan Kardi (40 tahun). Kedua bangunan semi permanen yang berdekatan itu habis terbakar. Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik atau korsleting.

Petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis, Ali Sadikin, menjelaskan, warga setempat pertama kali melihat kobaran api melalap rumah milik Mak Isah.

"Saat kejadian, Mak Isah tidak berada di rumah, sehingga rumah dalam keadaan kosong. Warga melihat asap keluar dari rumah korban, dan ada percikan api dari dalam kamar," ujar Ali Sadikin kepada iNewsTasikmalaya.id pada Kamis (28/12/2023).

Melihat keadaan tersebut, sejumlah warga segera berteriak meminta pertolongan. Mereka berusaha memadamkan api secara manual. Kejadian kebakaran rumah ini menciptakan kepanikan di antara warga sekitar karena banyaknya bangunan rumah yang saling berdekatan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut