get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: HUT SMK BPN Kota Tasikmalaya ke-19, Wujudkan Mimpi Sekolah Pusat Keunggulan Pekerja Migran

Keren, 17 Siswa Lulusan Pusdiklat SMK BPN Kota Tasikmalaya Bidang Caregiver Diberangkatkan ke Jepang

Rabu, 27 Desember 2023 | 11:35 WIB
header img
Keren, 17 Lulusan Siswa Pusdiklat SMK BPN Bidang Caregiver Diberangkatkan Sebagai Pekerja Migran ke Jepang. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - SMK BPN Kota Tasikmalaya sebagai SMK pusat keunggulan sektor pekerja migran bidang caregiver (pengasuh) berhasil menyerap lulusannya ke luar negeri. 

Sebanyak 17 orang siswa SMK BPN diberangkatkan ke Jepang untuk menjadi pekerja migran bidang caregiver di Negeri Bunga Sakura itu.

Mereka diberangkatkan dalam dua gelombang pemberangkatan ke Jepang. Gelombamg pertama 10 orang akhir Desember 2023 ini dan sisanya awal Januari 2024.

Kepala Program Keahlian Layanan Kesehatan, Konsentrasi Keahlian Asisten Keperawatan dan Caregiver, SMK BPN, Nida Hanifah SKep Gr, mengungkapkan, sebekum diberangkatkan, seluruh siswa menjalani pendidikan Bahasa Jepang di Pusdiklat Bahasa Jepang SMK BPN. 

"SMK BPN sendiri sudah satu tahun menjadi Pusdiklat Bahasa Jepang. Di Pusdiklat ini tidak hanya siswa-siswi lulusan SMK BPN, tapi dari berbagai sekolah yang lainnya juga bahkan ada dari perguruan tinggi," kata Nida, Rabu (27/12/2023). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut